Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Post Terbaru

Mari Bersantai Tanpa Dana Lebay

| Rabu, 18 Maret 2015
Baca selengkapnya »
@AtuAlaa

Untuk mendapatkan ketenangan dan bersantai sebenarnya tidak perlu mahal, yang dibutuhkan hanya tempat yang nyaman dengan pemandangan yang mengindahkan mata. Taman Beringin misalnya, taman ini bisa menjadi alternatif sebagai lokasi bersantai buat siapa saja. Bisa bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Terletak di jalan Cik Ditiro kota Medan dan tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan tempat ini mudah untuk didapatkan. Taman dengan luas 12.219 meter persegi ini termasuk sebagai RTH (Ruang Terbuka Hijau) di kota Medan sehingga banyak warga yang tanpa enggan memilih taman Beringin ini sebagai lokasi wisata yang nyaman untuk digunakan.

Dari pintu masuk taman Beringin ini, pengunjung akan disambut dengan jajanan yang murah meriah seperti bakso bakar, tahu sumedang, sate, snack dan berbagai minuman dingin yang akan menyegarkan ketika panas terik melanda.




Kemudian, ada kolam yang terletak tepat di tengah-tengah taman dengan beberapa air pancur yang hidup mencipratkan airnya di waktu tertentu menjadikan taman ini terasa lebih segar dari yang dibayangkan,




Pepohonan yang rindang, angin yang sepoi-sepoi, serta fasilitas yang melengkapi taman seperti ayunan, jungkit-jungkit, perosotan dan beberapa tempat duduk yang terbuat dari batu adalah pendukung dari segala kenyamanan pengunjung untuk betah berlama-lama menghabiskan waktu di hutan kota taman Beringin ini.

Bagi kaum muslim, juga disediakan sebuah musholla yang terletak di sebelah kanan ujung taman. Sehingga memudahkan untuk melaksanakan ibadah di tengah-tengah bersantai. Selain itu, fungsi taman bukan hanya sekedar sebagai tempat bersantai atau menghabiskan waktu luang saja, tetapi juga dijadikan sebagai lokasi merayakan ulang tahun sederhana dengan cara membentang tikar dan balon-balon yang sengaja digantung di pohon untuk memeriahkan acara tentunya, dan yang tak kalah hebohnya acara ulang tahun tersebut juga bisa diiringi dengan musik yang juga akan menghibur pengunjung lainnya, 

Seperti komentar salah satu pengunjung yang bernama Gustri, diketahui ternyata hampir setiap minggu ia bersama temannya menghabiskan waktu di taman Beringin ini “Tamannya nyaman, gak panas, banyak pohon dan tidak begitu ramai. Jadi bisa enak kalau nyantai.”

Nah, untuk bersantai tidak perlu mahal dan mengeluarkan dana yang lebay (berlebihan) kan? Yang terpenting adalah kenyamanan dari individunya, mari menjaga kelestarian hutan kota agar lebih baik lagi ya.


18 Maret 2015
21:04

Mari Bersantai Tanpa Dana Lebay

Posted by : Zakiyah Rizki Sihombing
Date :Rabu, 18 Maret 2015
With 0komentar
Tag :

Ichaaaaku,This is for You

| Selasa, 17 Maret 2015
Baca selengkapnya »
"Icha selalu di hati"

Wajahnya ada jerawat (tapi foto disamping kayaknya 360 ya wkwkw ) berkulit putih, tinggi semampai, dan tiba-tiba langsing semenjak masuk teknik industri. Namanya Risa Fitrijayati, tapi biasanya dipanggil Icha, biar gahool aja sih. Mulanya aku tak begitu mengenal wanita ini, hingga kami disatukan dalam sebuah kelas bernama XI IPA 1 MAN Kisaran. Dari situlah kedeketan dimulai, aku mulai tahu tentang pribadinya, sifatnya, sikapnya, bahkan rahasianya mengenai lelaki idamannya (tapi sepertinya dia adalah korban dari si doi, sabar ya chaa).

Jika hanya membaca penggalan di atas, apakah kalian mampu menggambarkan sosoknya. Kurasa tidak. Karena begitu banyak khas tentangnya yang sampai sekarang pun belum habis untuk dapat kupahami.

Menampilkan Screenshot_2015-03-17-09-17-21.png

Hallo Icha, apa kabar. BTW kos kita deketan kan ya, satu universitas juga, kok gak pernah ketemu. Entah aku yang sok sibuk atau Icha yang emang sibuk ckckck. Meskipun begitu, aku tak pernah lupa denganmu.

Jauh sebelum hari ini (hari ulang tahunmu) aku sudah ingin sekali menuliskan bait-bait tentangmu, tapi kegiatan kampus yang seabrek dan belum terselesaikan itu menjadikan aku khilaf. Jika ada kalimat yang menyatakan “Semua itu tergantung bagaimana orang memprioritaskanmu”, memang benar. Namun, ada hal yang perlu didahulukan karena sebuah kewajiban, ya misalnya bagaimana aku mendahulukan tugas kuliahku disbanding menulis tentangmu. Meski begitu bukan maksud untuk melupa, hanya saja jika menulisnya tepat pada momennya mungkin lebih berasa (alibi) hehehe,

Chaa, udah berapa tahun umurmu? 21 kan ya? Duh tuiiiiiiir. Dua tahun lagi bisa duduk di kursi yang banyak hiasan-hiasannya itu gak ya? Bisa dong, ya semoga saja mempelainya disegerakan sama Allah, aamiin.

Menampilkan Screenshot_2015-03-17-09-15-47.png
Yeay, sebenarnya inti dari catatan ini adalah; pengen ngucapin ulang tahun sama Icha “Happy birthday Risa Fitrijayati semoga dalam segala hal dan tantangan selalu banyak jalan, semoga kecintaanmu pada Allah tak kan pernah menipis, semoga ilmu bertambah seiring umur bertukar, semoga Allah jadikan Icha manusia pilihan yang akan menempuh syurga-NYA.”Doanya sederhana, emang iya, Tapi semoga doa-doa sederhana itu dikabulkan Allah.

Jika ada yang menanyakan kepadaku “apa yang paling kamu ingat dari seorang Icha” maka jawabanku adalah “ Dia teman yang baik, perduli, penyanyang dan terutama tak mudah untuk jatuh cinta, ketika jatuh maka berubahlah ia (jadi power rangers) yang “baik” nya luar biasa, sampe bela-belain ngerjain ini itu buat doi tapi rupanya doi karena ada maunya saja, jangan mau disakitin lagi ya. Pilih orang yang tepat dari yang paling hebat.”

Satu keinginanku yang sampai ini belum tercapai adalah “menginap di rumahmu,”mungkin suatu saat, atau nanti (ketika ada acara sakralmu *eak), yah entah kapanpum itu semoga segera terpenuhilah inginku.


Ada satu hal yang dari dulu selalu tergilas olehku, aku mau bilang “terima kasih karena Icha udah bantuin aku masuk USU, dari mulai daftar TPBI, ujian barengan, ngurus jalur undangan hingga akhirnya kita sama-sama lulus di universitas yang sama, bahagia? Ya tentunya, apalagi saat icha bilang pengumuman udah keluar dan disitu aku melihat Icha yang paling peduli sama kami (aku, dan teman-teman seperjuang kita wkatu itu), meskipungara-gara itu Icha rela gak ikut foto-foto di acara perpisahan kita hihihi, ya gapapa ya ntar kita foto di wisudaan aku ajam atau wisudaanmu atau teman-teman seperjuangan wkatu itu.”


Nah, karena aku belum dapat kado yang pas buatmu, kadonya nyusul yaa (baru ingat kado si pidung juga belum wkwkwk). Biar jadi orang terakhir yang ngasi kado *hahaha. Icha sukanya apasih? Jangan bilang sukanya doi, soalnya gak bisa juga kan ngebungkus dia.

Maaf, karena gak banyak yang bisa kutuliskan hari ini tentangmu (ini nulisnya di tengah kemepetan mau pergi kuliah soalnya hehehe) , mungkin suatu saat akan kutulis (lagi) tentangmu di dalam novelku, doain ya semoga aku bisa istiqamah dalam menulis dan novelnya segera terbit, sadar sih sejauh ini tulisanku belum bagus-bagus amat tapi gak ada salahnya usahakan? Apalagi kalau Icha dengan senang hati mau mendoakan hehehe.

Terakhir, happy birthday buat teman, sahabat, saudarakuuu Ichaaaa, semoga kebahagaiaan selalu menjadi milikmu. Jangan pernah lupa aku, biarkan aku masuk dalam cerita indah yang akan kau ceritakan pada anak-anakmu nanti. Happy birthday Ichaaaakuuuuuu.

Ichaaaaku,This is for You

Posted by : Zakiyah Rizki Sihombing
Date :Selasa, 17 Maret 2015
With 0komentar

Udah lama gak nongol, Zakiyah kemana?

| Kamis, 12 Maret 2015
Baca selengkapnya »
"Karena sesungguhnya Zakiyah disini..."

Assalamualaikum, halo, hai…apa kabar stalker? *eh…maksudnya apa kabar pembaca? Semoga selalu sehat yaaah. Buat yang hobi mantengin blog aku, maaf ya udah lama banget gak nongol. Why ? karena aku (sok) sibuk akhir-akhir ini. Akhir januari kemarin baru aja selesai UAS semester lima jadi aku belajar sungguh-sungguh *eak..maksudnya aku belajar sedikit lebih serius kemarin itu karena pengen “senyum” aja liat portal nantinya wkwkw. Dan Alhamdulillah,,,taraaaaa…aku beneran senyum liat portal karena ya alhamdulillah ya Allah lumayan baiklah buat memperbaiki IPK hihihi, makasih ya Allah.

Nah, atuala sibuk apa lagi? Kok gak pernah nongol? Emangnya gak sempat ya nulis di blog minimal say hello gitu -_- . 

Oke-oke, jadi gini. Liburan UAS kemarin aku tuh bantuin ummi di toko, ceritanya lagi edisi rajin (karena ada maunya) jadi laptop pun sampe gak kepegang, selain itu aku juga sibuk nemeni sodara berobat dan pada akhirnya aku juga ikut-ikutan sakit, sebenernya udah dari dulu sih Cuma ngikut kumat aja, sakit punggung. Jadi karena si punggung itu sakit aku gak kuat buat nunduk lama-lama nulis (begitulah kira-kiri). Ini pun masih sakit sih, Cuma aku bela-belain deh karena kasian banget sama blog yang hambar gak keisi.

 Liburan selesai. Kehidupanku sedikit berubah tentunya, karena something *uhuk-uhuk. Kembali ke kos, artinya kembali lah ke kehidupan seperti biasa, menuntut ilmu (lebih tepatnya pengen cepat tamat kuliah aja, terus nikah *loh, maksudnya kerja). Semester ini aku Cuma ambil 7 mata kuliah (biasanya 8) karena gak ada mata kuliah lagi yang bisa diambil , horeeee….tiba-tiba aku merasa udah tua, udah mau tamat aja kayaknya.

Semester ini adalah semester dewa. Karena aku akan disibukkan sama mata kuliah-mata kuliah yang bakal langsung terjun ke lapangan. Beberapa organisasi dengan sejuta agenda yang belum selesai. Belum lagi praktik komunikasi yang makan banyak waktu tentunya, dan yang paling buat kepala pusing itu adalah PE KA EL iya PKL.

Duh, kalau aja ada yang nanya “Zakiyah, PKL dimana” rasanya pengen nabok aja, apalagi yang nanya temen satu kelas, karena apa..karena temen-temen pada berubah kayak power rangers , berubah jadi egois. PKL-PKL sendiri, giliran ditanya katanya belum dapat tempat, giliran ngeliat list sama kak Maya eh namanya udah mejeng aja, hahaha taulah sekarang muka-muka egois itu yang mana aja “naklah ko.” 

Ya Allah, zakiyah Cuma bisa sabar aja sekarang, mudah-mudahan Allah kasi tempat PKL yang terbaik buat Zakiyah, Aamiin….(yang baca, aamiin-kan juga dong), aamiin…


Jadi, itulah kesibukan Zakiyah akhir-akhir ini, Dari ceritanya sih keliatan Zakiyah cuma "sok sibuk aja" tapi kenyataannya "mau melayang bro" capeknya beud,,,,

Emm..udah dulu yaa, Zakiyah mau belajar dulu nih. Sampai ketemu di lain waktu yaaah, assalamualaikum.

Medan, 12 Maret 2015

Udah lama gak nongol, Zakiyah kemana?

Posted by : Zakiyah Rizki Sihombing
Date :Kamis, 12 Maret 2015
With 0komentar

Bait-Bait yang Kulupa

|
Baca selengkapnya »

Zakiyah Rizki Sihombing

Sudah lama tak kujamah
Masih kugenggam dalam rindu
Yang teramat dalam kujaga tanpa kuucap
Dialah bait yang kususun jadi barisan puisi

Lamat-lamat kuhafal dalam ingatan
Tapi tangan ini tak kunjung berkutat
Mungkin kalimat-kalimat itu jenuh
Lalu baitnya seketika menghilang diantara lupa

Aku yang memintanya
Tapi aku juga yang melalaikannya
Seperti memberi harap
Pada bait yang hampir memunah

Inginku ia tak larut dalam harap
Atas dosaku yang melepasnya dari ingatan
Inginku ia selalu disini
Menantiku hinggaku kembali
Menulisnya menjadi bait puisi


Medan, 12 Maret 2015

Menampilkan IMG_20150316_175844.jpg 
Asahan Pos, 17 Maret 2015


Bait-Bait yang Kulupa

Posted by : Zakiyah Rizki Sihombing
Date :
With 1 komentar:
Tag :
Next Prev
▲Top▲