Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Ichaaaaku,This is for You

| Selasa, 17 Maret 2015
"Icha selalu di hati"

Wajahnya ada jerawat (tapi foto disamping kayaknya 360 ya wkwkw ) berkulit putih, tinggi semampai, dan tiba-tiba langsing semenjak masuk teknik industri. Namanya Risa Fitrijayati, tapi biasanya dipanggil Icha, biar gahool aja sih. Mulanya aku tak begitu mengenal wanita ini, hingga kami disatukan dalam sebuah kelas bernama XI IPA 1 MAN Kisaran. Dari situlah kedeketan dimulai, aku mulai tahu tentang pribadinya, sifatnya, sikapnya, bahkan rahasianya mengenai lelaki idamannya (tapi sepertinya dia adalah korban dari si doi, sabar ya chaa).

Jika hanya membaca penggalan di atas, apakah kalian mampu menggambarkan sosoknya. Kurasa tidak. Karena begitu banyak khas tentangnya yang sampai sekarang pun belum habis untuk dapat kupahami.

Menampilkan Screenshot_2015-03-17-09-17-21.png

Hallo Icha, apa kabar. BTW kos kita deketan kan ya, satu universitas juga, kok gak pernah ketemu. Entah aku yang sok sibuk atau Icha yang emang sibuk ckckck. Meskipun begitu, aku tak pernah lupa denganmu.

Jauh sebelum hari ini (hari ulang tahunmu) aku sudah ingin sekali menuliskan bait-bait tentangmu, tapi kegiatan kampus yang seabrek dan belum terselesaikan itu menjadikan aku khilaf. Jika ada kalimat yang menyatakan “Semua itu tergantung bagaimana orang memprioritaskanmu”, memang benar. Namun, ada hal yang perlu didahulukan karena sebuah kewajiban, ya misalnya bagaimana aku mendahulukan tugas kuliahku disbanding menulis tentangmu. Meski begitu bukan maksud untuk melupa, hanya saja jika menulisnya tepat pada momennya mungkin lebih berasa (alibi) hehehe,

Chaa, udah berapa tahun umurmu? 21 kan ya? Duh tuiiiiiiir. Dua tahun lagi bisa duduk di kursi yang banyak hiasan-hiasannya itu gak ya? Bisa dong, ya semoga saja mempelainya disegerakan sama Allah, aamiin.

Menampilkan Screenshot_2015-03-17-09-15-47.png
Yeay, sebenarnya inti dari catatan ini adalah; pengen ngucapin ulang tahun sama Icha “Happy birthday Risa Fitrijayati semoga dalam segala hal dan tantangan selalu banyak jalan, semoga kecintaanmu pada Allah tak kan pernah menipis, semoga ilmu bertambah seiring umur bertukar, semoga Allah jadikan Icha manusia pilihan yang akan menempuh syurga-NYA.”Doanya sederhana, emang iya, Tapi semoga doa-doa sederhana itu dikabulkan Allah.

Jika ada yang menanyakan kepadaku “apa yang paling kamu ingat dari seorang Icha” maka jawabanku adalah “ Dia teman yang baik, perduli, penyanyang dan terutama tak mudah untuk jatuh cinta, ketika jatuh maka berubahlah ia (jadi power rangers) yang “baik” nya luar biasa, sampe bela-belain ngerjain ini itu buat doi tapi rupanya doi karena ada maunya saja, jangan mau disakitin lagi ya. Pilih orang yang tepat dari yang paling hebat.”

Satu keinginanku yang sampai ini belum tercapai adalah “menginap di rumahmu,”mungkin suatu saat, atau nanti (ketika ada acara sakralmu *eak), yah entah kapanpum itu semoga segera terpenuhilah inginku.


Ada satu hal yang dari dulu selalu tergilas olehku, aku mau bilang “terima kasih karena Icha udah bantuin aku masuk USU, dari mulai daftar TPBI, ujian barengan, ngurus jalur undangan hingga akhirnya kita sama-sama lulus di universitas yang sama, bahagia? Ya tentunya, apalagi saat icha bilang pengumuman udah keluar dan disitu aku melihat Icha yang paling peduli sama kami (aku, dan teman-teman seperjuang kita wkatu itu), meskipungara-gara itu Icha rela gak ikut foto-foto di acara perpisahan kita hihihi, ya gapapa ya ntar kita foto di wisudaan aku ajam atau wisudaanmu atau teman-teman seperjuangan wkatu itu.”


Nah, karena aku belum dapat kado yang pas buatmu, kadonya nyusul yaa (baru ingat kado si pidung juga belum wkwkwk). Biar jadi orang terakhir yang ngasi kado *hahaha. Icha sukanya apasih? Jangan bilang sukanya doi, soalnya gak bisa juga kan ngebungkus dia.

Maaf, karena gak banyak yang bisa kutuliskan hari ini tentangmu (ini nulisnya di tengah kemepetan mau pergi kuliah soalnya hehehe) , mungkin suatu saat akan kutulis (lagi) tentangmu di dalam novelku, doain ya semoga aku bisa istiqamah dalam menulis dan novelnya segera terbit, sadar sih sejauh ini tulisanku belum bagus-bagus amat tapi gak ada salahnya usahakan? Apalagi kalau Icha dengan senang hati mau mendoakan hehehe.

Terakhir, happy birthday buat teman, sahabat, saudarakuuu Ichaaaa, semoga kebahagaiaan selalu menjadi milikmu. Jangan pernah lupa aku, biarkan aku masuk dalam cerita indah yang akan kau ceritakan pada anak-anakmu nanti. Happy birthday Ichaaaakuuuuuu.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲