Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Mari Bersantai Tanpa Dana Lebay

| Rabu, 18 Maret 2015
@AtuAlaa

Untuk mendapatkan ketenangan dan bersantai sebenarnya tidak perlu mahal, yang dibutuhkan hanya tempat yang nyaman dengan pemandangan yang mengindahkan mata. Taman Beringin misalnya, taman ini bisa menjadi alternatif sebagai lokasi bersantai buat siapa saja. Bisa bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Terletak di jalan Cik Ditiro kota Medan dan tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan tempat ini mudah untuk didapatkan. Taman dengan luas 12.219 meter persegi ini termasuk sebagai RTH (Ruang Terbuka Hijau) di kota Medan sehingga banyak warga yang tanpa enggan memilih taman Beringin ini sebagai lokasi wisata yang nyaman untuk digunakan.

Dari pintu masuk taman Beringin ini, pengunjung akan disambut dengan jajanan yang murah meriah seperti bakso bakar, tahu sumedang, sate, snack dan berbagai minuman dingin yang akan menyegarkan ketika panas terik melanda.




Kemudian, ada kolam yang terletak tepat di tengah-tengah taman dengan beberapa air pancur yang hidup mencipratkan airnya di waktu tertentu menjadikan taman ini terasa lebih segar dari yang dibayangkan,




Pepohonan yang rindang, angin yang sepoi-sepoi, serta fasilitas yang melengkapi taman seperti ayunan, jungkit-jungkit, perosotan dan beberapa tempat duduk yang terbuat dari batu adalah pendukung dari segala kenyamanan pengunjung untuk betah berlama-lama menghabiskan waktu di hutan kota taman Beringin ini.

Bagi kaum muslim, juga disediakan sebuah musholla yang terletak di sebelah kanan ujung taman. Sehingga memudahkan untuk melaksanakan ibadah di tengah-tengah bersantai. Selain itu, fungsi taman bukan hanya sekedar sebagai tempat bersantai atau menghabiskan waktu luang saja, tetapi juga dijadikan sebagai lokasi merayakan ulang tahun sederhana dengan cara membentang tikar dan balon-balon yang sengaja digantung di pohon untuk memeriahkan acara tentunya, dan yang tak kalah hebohnya acara ulang tahun tersebut juga bisa diiringi dengan musik yang juga akan menghibur pengunjung lainnya, 

Seperti komentar salah satu pengunjung yang bernama Gustri, diketahui ternyata hampir setiap minggu ia bersama temannya menghabiskan waktu di taman Beringin ini “Tamannya nyaman, gak panas, banyak pohon dan tidak begitu ramai. Jadi bisa enak kalau nyantai.”

Nah, untuk bersantai tidak perlu mahal dan mengeluarkan dana yang lebay (berlebihan) kan? Yang terpenting adalah kenyamanan dari individunya, mari menjaga kelestarian hutan kota agar lebih baik lagi ya.


18 Maret 2015
21:04

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲