Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

SI KECIL YANG PECICILAN

| Jumat, 27 Oktober 2017
Sempat berbulan-bulan menghilang dari dunia blogger, dan hari ini aku kembali. Kembaliku berasalan, hari ini aku kembali datang untuk menuliskan suatu kesan tentang temanku yang berulang tahun hari ini, Amal Hayati.



Aku mengenalnya sejak duduk di Madrasah Aliyah (Sederajat SMA). Kami tidak pernah sekelas, tidak satu organisasi atau pun tidak satu permainan tapi entah mengapa aku lupa alasannya, aku dan dia jadi dekat. Yang kuingat dia adalah sosok periang, banyak bicara, suka tertawa, ramah dan pecicilan, mungkin itulah yang membuatku tak pernah untuk enggan menyapanya barang sekali dua kali.

Tahun terakhirku duduk di Aliyah, kelas kami berdekatan, dia sering bertandang ke kelasku untuk menyapa teman-teman lainnya, maklum dia terlalu ramah orangnya. Tidak banyak komunikasi yang terjadi di antara kami secara langsung, hanya saja kami sering saling melempar komentar di sosial media facebook yang sedang ngetren saat itu. 

Kedekatanku dengannya bermula saat kami sama-sama bekerja di salah satu perusahaan media dan digital di Kota Medan. Aku menjadi reporter dan dia editornya. Aku mau pun dia saat itu masih duduk di semester akhir perguruan tinggi yang kebetulan sama-sama di Medan, namun beda instansi.





Setiap hari kecuali Minggu aku bertemu dengannya, muak. Tapi kalau udah lama gak jumpa jadi rindu, sedikiiiiiiiiit. Kebersamaan itu bertahan sekitar 8 bulan, dia memilih lebih awal untuk resign karena berbagai alasan, dan aku menyusul sebulan kemudian, bisa dibilang dia adalah gerbang untuk mempengaruhi teman-teman lainnya ikutan resign hahahaha.

Kalau ditanya apasih Amal dengan teman-teman yang lain?

Yes, aku akan jawab. Anak ini PECICILAN-nya luar biasa, cakapnya banyak, hidupnya selalu bahagia walau kadang suka nangis di balik layar, anak manja emak bapaknya. Tentang pertemanan, dia loyal, selalu tau apa maunya kita, walau kadang suka ngeselin karena untuk momen-momen penting dia nothing. Kalau kebanyakan teman suka ngomongin kita di belakang, ini anak beda, dia ngatain kita nyata-nyata di depan mata kita, “gendut kali kau zeeeeek, itam kali kau, bandal kali, aku cantik kau jelek,” seperti itu misalnya.

Gak heran, karena kejujurannya itu dia punya banyak teman. Cuman sayang, dia masih jomblo sampe sekarang. Semoga cepat dapat jodoh ya jAMALuddin, orang Sumut, harusnya. Udahlah, malas cakap banyak-banyak. Inti tulisan ini Cuma mau ngucapin selamat buat bertambah tuanya kau aja kok.

Happy birthday AMAL, semoga cepat dapat gelar magisternya, kuliahnya lancar, jangan sering-sering ngeluh. Jadi orang sukses yaaaaaaa pokoknya, jangan lupa kawan kalau udah suskes. SEHAT-SEHAT DAN JAGA DIRI BAIK-BAIK DISANA.



1 komentar:

  1. Terimakasih banyak zakiyahku, loveyou so much. bahagia selalu di jakarta ya, dan jangan lupa jaga kesehatan.

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲