Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Pelantikan Pengurus Baru Ikatan Mahasiswa Kepulauan Riau

| Selasa, 22 Desember 2015
Zakiyah Rizki Sihombing

Pijar, Medan. Kepengurusan baru Ikatan Mahasiswa Kepulauan Riau (IMKR) periode 2015-2016 secara resmi dilantik pada Minggu siang (20/12) lalu. Acara pelantikan tersebut digelar di Asrama Putri IMKR, jalan Dr. Mansyur Gg Sehat, Medan. Pergantian pengurus baru ini diadakan untuk menyerahkan jabatan secara penuh dari kepengurusan IMKR sebelumnya yang diketuai oleh Agustinus Junedi kepada Al-Aminul Kahfi, Ketua IMKR terpilih.

Acara dibuka pada pukul setengah dua siang dengan menampilkan tari persembahan melayu dari mahasiswi Sastra Melayu Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua panitia acara, Michael Mayor Panjaitan. Dalam sambutannya Michael menungkapkan bahwa janganlah mendasari kepemimpinan dari masa jabatan sebelumnya tetapi bagaimana melaksanakan yang ada saat ini agar bisa berguna untuk kepengurusan yang akan datang sebab seorang pemimpin dipilih bukanlah semata-mata karena Ia hebat tetapi karena Ia mampu mengendalikan orang-orang hebat disekitarnya.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Taufik Afdal, perwakilan pembina IMKR Medan. Beliau menegaskan bahwasanya IMKR dibentuk untuk menjadi sentral kebudayaan Melayu di kota Medan. “Semoga IMKR semakin baik lagi kedepannya dan bisa semakin eksis seperti IMKR yang ada di Pulau Jawa” tambahnya.

Setelah itu, seluruh pengurus yang diwakilkan oleh Badan Pengurus Harian dan masing-masing Ketua Divisi terpilih diikat janjinya dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Taufik Afdal. Dalam pembacaan ikrar tersebut para pengurus diminta untuk berkomitmen membangun nama baik IMKR Medan serta menjalankan tugas, kewajiban dan fungsinya
Kegiatan diteruskan dengan penjelasan mengenai divisi-divisi yang ada di IMKR Medan antara lain Hubungan Masyarakat, Keagamaan, Pemuda dan Olahraga, Dana dan usaha serta Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Yasmin Mei sarah, yang merupakan salah satu IMKR Medan berharap agar pengurus selanjutnya bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan bisa menjadi sentral bagi kebudayaan melayu di Medan. “Harapan besar juga semoga dalam periode kepengurusan ini bisa terlaksana acara Kepulauan Riau Expo atau biasa disebut dengan Pameran Kebudayaan Melayu yang dapat mengundang Raja dari Kepulauan Riau itu sendiri” tambahnya.

Dipenghujung acara, Al-Aminul Kahfi selaku ketua IMKR terpilih bersama dengan Andi Febrian menampikan senandung gurindam 12 yang merupakan senandung khas Melayu. Acara semakin meriah dengan dilanjutkannya penampilan sebuah lagu yang dibawakan oleh Devi dan Ganda. 

IMKR dibentuk oleh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk memperkenalkan suku, kebudayaan, bahasa, tarian, dan permainan Gasing yang ada di Kepri kepada masyarakat yang ada di kota Medan. Michael, salah satu anggota IMKR berharap agar kedepannya IMKR dapat dikenal sebagai paguyuban paling aktif, berkualitas dan memberikan efek positif kepada masyarakat luas.

Acara berakhir pada pukul setengah empat dan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Amrullah serta foto bersama seluruh anggota IMKR Medan.



0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲