Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Devi Olivia, Gadis PERMATA

| Selasa, 15 Desember 2015

Perempuan multitalenta, mungkin itu adalah sebutan yang tepat untuk gadis kelahiran 18 Desember 1996 di Lahat, Sumatera Selatan ini. Namanya Devi Olivia Maharani.Ia adalah salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung yang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan PERMATA (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara) ke Universitas Sumatera Utara Medan, yaitu merupakan kegiatan yang digagas oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi (MRPTNI).
Bukan main-main, sebab program Permata yang diikuti Devi sekarang adalah salah satu program bergengsi di kalangan mahasiswa/i se-Indonesia. Atas prestasi akademik dan non akademik yang mampu ia raih menjadi penghantar gadis berkulit putih ini untuk dapat bertukar budaya, ilmu dan wawasan ke kota Medan.
"Awal ke Medan aku kaget karena gak bisa bedain orang Medan marah dan ngomong biasa, terus naik angkot disini kayak fast and furios gitu" ungkapnya sambil tertawa ketika ditanya mengenai pengalamannya pertama kali menginjakkan kaki di kota metropolitan ini.

Sesuai dengan jurusannya di perkuliahan, yaitu Ilmu Komunikasi, pengalamannya di bidang ini sudah tidak diragukan lagi, terbukti dari job MC yang diterimanya beruntun di acara bergengsi kota Bandung seperti : MC PPMB Unpad 2014, MC Transisi (PMB FIKOM) 2014, Moderator Audiency P2k2m bersama UKM Fikom 2014, MC Pembukaan PKM - GT Unpad 2014, MC Dedikasi (PMB FIKOM ) 2015 , MC Maroon Inspiration 2015, MC Expo Socioenterpreneurship dalam rangka Dies Natalis Unpad ke - 58 2015, MC Seminar Kewirausahaan Sosial With DBS Foundation 2015 dan MC Pembukaan Pelatihan Pimnas Unpad 2015. Devi mengaku bahwa basic MC yang Ia dapatkan sekarang adalah akibat ketekunannya bergabung di Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unpad, disana Ia banyak belajar public speaking untuk mengasah kemampuannya.

Selain menguasai Ilmu Komunikasi dan MC, gadis cerdas ini juga kerap menjadi Event Organizer (EO) pada event-event keren di Unpad seperti -PO Ucamaintian (Unpad Main Catur tiga Bergantian) 2014, PO Serah terima Jabatan Rektor Lama - Baru Unpad 2015 , PJ Wisuda Unpad Gelombang Mei 2 sesi 3-4 2015, PO Wisuda Unpad Gelombang 3 Agustus 2015 dan juga PO Halal bihalal Rektorat bersama Anak Yatim 2015. Tidak heran, berkat prestasi luar biasa yang dimilikinya, Ia bisa mendapatkan beasiswa DIKTI pada tahun ini, sungguh membanggakan.

Berkat program PERMATA yang sedang ia jalani, kini Ia mengaku mendapatkan teman-teman yang baik di kota Medan, dan itu sangat membuatnya bahagia meskipun akan berpisah awal 2016 mendatang. "Orang Medan itu apa adanya, itu yang aku suka. Sebentar lagi mau pisah sama teman-teman di Medan rasanya sedih karena pada awalnya sedih memulainya tapi sudah harus berpisah, karena untuk beradaptasi itu butuh waktu, ketika udah nyaman tapi harus berpisah," ujarnya lagi.
Terkhusus untuk sobat belia, Devi memberikan tips bahwa sebagai remaja yang aktif kita harus percaya diri, berani mencoba, selalu sharing dengan banyak orang untuk membangun link dan mengembangkan pengetahuan. (zakiyah rizki sihombing/ ryvani fadlila siregar)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲