Cerita Ulang Tahun


Yeay !! sekarang bukan lagi waktunya buat main-main. Udah kepala dua, apaa? kepalaku ada dua? tidaaaaaaaaak.....

      Rasanya kemarin itu aku masih merayakan ulang tahunku yang ke 17 tapi sekarang sudah dua puluh saja. Ah, kalau udah 20 rasanya gak pengen cepat-cepat ulang tahun lagi. Banyak mimpi yang belum tercapai sampai angka ini, masih banyak mimpi yang belum kena contreng. 

      Ya Allah, ampunkan aku dengan kelalaianku, dengan segala kekurangan yang menjadi alibi bagiku, maafkan aku ya Allah. Sekarang aku paham, 'duduk diam' itu hanyalah sia-siaa (cemana mau gerak kalau BBM naik) *loh. Sekarang waktunya cerita tentang ulang tahun (yang di atas tadi masih pembukaan doang haghaghag).

      Makasih berat deh buat panitia tahunan *ceile. Maulida & Meilisa , mereka berdua ini selalu punya sejuta ide buat ngerjain, tapi teteeeeeup aja ketahuan hahaha, dan itu gara-gara kereta. Gak asyik ah, masa ngasi kejutan sebelum hari H, (siapa suruh gak ikut comgath kau ky) hahaha. Seharian aku jadi ngerasa dikawal terus sama si Rifda, ditanyain mau kemana, waktu bilang mau tempat kakakku eh dianya mulai persuasif "udahlah, besok aja tempat kakakmu." Apa-apaan ini, kayak ada yang gak beres wkwkwk. Udah deh karena kakakku gak jelas mau gak mau aku pulang ke kos, eh si Rifda ngintil dengan alasan pengen dibuatin Blog, noh alibi noh. Ternyata udah contact-contactkan sama personel yang udah duluan niupin balon di kos, gak kembung pipinya kan Meilisa dan Maulida? jangan sampe pipinya ngalah-ngalahin aku ya.

      Sampe kos, udah mulai curiga. Kenapa pintu kamar kekunci "Kak Putri mana?" ,waktu ke belakang buat minum, "loh kok ada kereta si Meilisa?" ., ke depan lagi manggil si Rifda yang tadi ngekor, nah dia menghilang. Hahaha taulah aku, dia pasti di kamar buat ngumpet. Mulai deh buka pintu kamar, awalnya udah nebak sih bakal ada mereka, habisnya ada kereta sih di belakang wkwkw, soalnya aku tuh jarang banget pulang kuliah langsung masuk kamar, biasanya ke dapur, ke kamar mandi dulu hohoho.

"aaaaaaaaaaaa....happy birthday to you..happy birthday to you...happy birthday to you..happy birthday to you...dor..dor...dor" nyanyian keras plus letupan balon dari tiga personel yang ngumpet di kamar sambil megang kue tart, ini ngapain? perasaan belum ulang tahun kok wkwkw. Duh duh, kurus mangat eaaa qaqaqaqa balonnya keras banget letupannya hahaha. 



      Udah gitu aja, bukan potong kue kita malah photo-photo *tripod mana tripod. Gila-gilaan foto alhasil fotonya blur sana sini, ahaha yang penting happy ketawanya sih.



      Makasih buat Maulida, panitia tahunan yang selalu buat kejutan.Ini tahun ketiga kita sama-sama kan :') *pukpukpuk peluuuk ah. Makasih buat Meilisa panitia tahunan yang istilahnya "gak ada lo gak rame" karena suaranya yang paling keras teriak waktu aku buka pintu hahaha, makasih buat Rifdatus yang udah jadi pengawal seharian, dengan alibi yang aneh-aneh itu, kalau gak ada si Rifda pasti gak sesukses ini, iya kan :P .

***

     Sekarang sudah malam, aku berniat tidur lebih awal karena besok mau bangun pagi-pagi buat ngejar hafalan Fahmil Qur'an. Tiba-tiba sms masuk berulang-ulang, ada temen yang mau datang padahal udah hampir tengah malam "ngapain sih" aku sewot, tapi dia bilang "kangen" ah, temenku yang satu ini selalu aja bilang kangen mestipun gak kangen hahaha. Dan alhasil udah nyampe di kos dia ndak bisa pulang karena kejebak hujan, "rasain" ujarku di dalam hati wkwkwk. Gak jelas juga datang ntah ngapain kan, betah banget nongkrong di kos, kena marah siskamling baru tau haghaghag.

      "Nanananananana" bunyi sms masuk. Kulihat contact di handphoneku ada nama "Babah" , duh tumben-tumbenan Babah sms tengah malam gini, ada apa ya? aku mulai deg-degan, jangan-jangan beliau tahu kalau anaknya lagi begadang. Ngeliat isi smsnya, sumpah terharu banget, untuk pertama kalinya Babah sms ngucapin selamat ulang tahun buatku, biasanya ndak pernah hihihihi, aaaa peluk Babaaaaah {{}}.

      Ada suara nyanyian birthday lagi, taraaaaa.....kali ini bener-bener terkejut, sudah lewat jam 12 malam, artinya sah lah sudah umur berkepala dua, andeyo...masih dalam keterkejutan, lilinnya udah meleleh, mau niup gak tega, ulangin dong biar ada videonya haghag, untung ada temen yang mau disuruh jadi videografer, ada untungnya juga datang malam-malam hihihi..



      Dan itu beneran diulang, aku style pake jilbab dulu biar bisa upload di sosmed gitu. Jadilah nyanyi-nyanyi birthday beneran dengan balon yang udah ditiupin Maulida dan Meilisa tadi siang, lumayan buat ngeramein difoto.


      Thanks buat Kak Dhana eh Kak Putri deng aku manggilnya, temen satu kamar selama tiga kali ulang tahun di Medan. Thanks buat Uut temen satu kos setahun terakhir yang ternyata berasal dari kampung yang sama, Thanks buat Riyona temen satu kos setahun terakhir yang ternyata LDR-an temen di MAN wkwkwk, Thanks buat kalian semua, udah jadi temen yang baik selama ini, buat kejutannya, aku bener-bener terkejut..kadonya juga aaaa suka banget. 



Oh iya ada yang lupa, makasih buat videografer--temen yang udah datang malam-malam dan pasti ndak mau namanya dituliskan di catatan ini hehehe, iya kan? atau aku tulis aja, namanya itu...hahaha ndak ah dari pada ntar ngamuk.

***

      Pagi hari di tanggal 14, aku memutuskan bangun pagi-pagi buat menghafal dan setelah itu OTW ke acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Universitas Sumatera Utara 2014 bareng temen satu tim, namanya Naili. Setelah acara selesai balik lagi ke kos buat istirahat dan pergi lagi ke kampus buat kuliah, tapi apa yang terjadi....haaaaaah...menyebalkan..di dalam kelas cuma ada satu orang yang datang padahal jam udah nunjukin waktu masuk kuliah, dosennya juga gak keliatan. Ternyata temen-temen yang lain pada gak masuk karena pergi ke acara communication gathering, aku cuma bisa ngeliat dari lantai dua kepergian mereka dengan rasa iri "aku juga pengen ikut, tapi ndak bisa" hiks. Oke, aku sok-sok tegar, berharap pak dosen datang dengan mahasiswa yang cuma dua orang. Tapi..tiba-tiba senior datang, perasaanku mulai gak enak.

"Dek, masuk apa? Manhum ya? 

"Iya Bang"

"Tadi Bapak itu pesan ke Abang, kalau kalian nggak masuk hari ini"

"Apaaaaaaaaaaaaaaaaaa" 

Gak masuk abang bilang? kucubit boleh Abang? ngeselin lah Abang ini, eh enggak deh, yang ngeselin itu dosennya haghaghag.

      Yaudah deh, aku mutusin buat ke tempat kakakku di ujung kulon sana. Diperjalanan pulang dari lelahnya perjalanan yang menyebalkan hari ini aku berharap angkot melaju dengan sekasama, rasanya gerah beuuuud. Buka pintu kos, tiba-tiba ngeliat ada kado, aaa dari siapa ini duh senengnya..hihihihi.



      Ada doraemon kece, rupanya dari Ichaaak dan boneka doraemon satu lagi dari siapa? Ayo tebak siapa, surprise banget ternyata dari yangeku Chintya yang sedang berada Jauh di Pekan Baru. Makasih ya Chak, botol minumnya favorite banget bagiku, porsinya juga pas. Makasih ya yange Chintya tahu banget kalau aku lagi pengen boneka doraemon, sumpah bener-bener terkejut dengan kadonya, gak nyangka kalau punya temen yang se so-sweet Chintya hahahaha.


      Saatnya mandi, pake baju tidur terus niatnya bobok biar besok bisa bangun pagi buat ngafal Fahmil. Brem..brem..brem...apaan tuh, ngintip dari jendela ada temen yang datang, tidaaaaak...kosan lagi berserak banget, mau gak mau jadi kincah kirap neriakin temen kos buat bantuin beresin, maaf ya we jadi ngerepotin wkwkwk. 

Nah silahkan masuk tamu jauh, ada sepasang kekasih yang datang, itu si Ajung dan Dini. Mereka berdua ini udah pacaran lebih dari empat tahun, langgeng banget yah, siapa dulu mak comblangnya *eh. Karena mereka datang, ndak jadilah aku bobo cantik jadi memutuskan buat nostalgia bareng kedua temanku ini, alhasil cuma ketawa-ketawa ndak jelas. Eh rupanya sebelum mereka pulang, aku dikasi kado...aaa senengnya, makasih ya Dini, banyak banget kadonya duh bahagianya hihi ada Doraemon lagi :D ciyeee Zakiyah dua puluh tahunnya bareng doraemon, iya doraemon.



      Oh iya, buat Ummiku, Ummi sejagat raya yang paling ngerti anaknya, terima kasih banyak ya Mi, meskipun diulang tahun ke-20 kali ini Eqy ndak bersama Umi, tapi Ummi tetap di hati Eqy, makasih juga Mi kado yang paling istimewa dari Ummi dan Babah yaitu sebuah benda yang udah Eqy impikan dari dulu akhirnya bisa Eqy miliki, insya Allah bisa jadi motivasi Eqy buat belajar lebih banyak.



      Syukron buat adik-adik serta kakaku yang udah menjadi saudara paling setia selama ini, kadonya ndak usah, ntar aku pilih sendiri aja *loh hahaha becanda ya. Oiya makasih juga buat calon abang Ipar, dompetnya awak suka banget kok, makasih ye Bang Ipuuul :) , fotonya nyusul ya Bang hehe.

Buat semua teman-teman yang ingat ulang tahunku, terima kasih banyak ya, tanpa kalian aku bukanlah apa-apa, tanpa kalian aku bukan siapa-siapa, kalian segalanya.


Buat kamu yang jauh disana, cepat pulang , cepat kembali. I'm waiting for you :*


Udah ah, segini dulu ya catatannya, kalau ada waktu insya Allah dilanjutin lagi :)

Selasa Malam, 18 November 2014
20:53 WIB
Zakiyah Rizki Sihombing



























Komentar

  1. kak, rapi banget blog nya
    belajar boleh buat kyk ginian?

    BalasHapus
  2. sapa yg buatin, mau dong belajar sama yg buatin :( pengen banget, dari dlu kok blog nya willy gtu* gak ada ubahnya, dah di otak* juga gak berkembang design ny :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer