Kista Ateroma, Jangan Balik Lagi ya..

      Lima tahun silam, ketika itu aku masih berumur lima belas tahun dan duduk di bangku kelas IX Madrasah Tsanawiyah. Untuk pertana kalinya aku menyadari bahwa ada benjolan kecil di kakiku sebelah kiri tepatnya dibagian bawah betis. Rasa takut otomatis saja menghampiriku, mau bilang ke umi tapi takut. Aku memendamnya sendiri.

      Benjolan itu semakin membesar seiring berjalannya waktu, akhirnya aku memberitahukan umi juga. Seketika itu umi panik dan mengajakku berobat ke dokter. Tapi aku menolak. Aku yang sangat takut dengan namanya "rumah sakit" memilih untuk mendiamkan penyakit itu saja, dengan harapan dan keyakinan itu tidak berbahaya. Aku percaya tidak akan ada yang mengalahkan kekuatan doa.

      Ternyata pilihan untuk diam bukanlah pilihan yang bijak, tidak cukup hanya berdoa saya tanpa usaha, ya usaha untuk menyembuhkannya. Sometimes benjolan itu terasa sangat gatal, mau tidak mau aku menggarunya hingga menjadi luka-luka kecil dipinggiran benjolannya. Sepintas terlihat kecil dari luar, tapi ketika di pegang ternyata dibagian dalamnya sudah tumbuh besar. Aku semakin khawatir. Hingga akhirnya, jum'at 22 Agustus 2014 aku memberanikan diri untuk memeriksakannya ke dokter ditemani oleh Umi.

      Masih dalam perjalanan pergi ke rumah sakit, aku deg-degan luar biasa, tanganku menjadi dingin, dan perutku terasa sangat sakit. Begitulah keadaanku kalau sedang dalam perasaan tak karuan. Seperti yang kukatakan "aku sangat takut dengan yang namanya rumah sakit."
"Antrean tinggal sedikit lagi, itu artinya aku akan segera dipanggil", baru saja aku berseteru dalam hati tak lama aku dipanggil oleh dokter muda yang sedari tadi kulihat memanggil pasien yang ingin berobat.
"Zakiyah Rizki Sihombing" ujar dokter itu, dengan sok sigap aku pun masuk ke dalam dan langsung di periksa oleh dokter. 
"Benjolan ini namanya Kista Ateroma, kamu harus di operasi"
"Harus ya dok?"
"Iya, karena kalau dibiarkan lama kelamaan ini bisa pecah dan berbahaya"
Aku tak tahu harus berkata apa hari itu, terdiam dengan wajah pucat. Bagaimana mungkin aku bisa berani dioperasi sementara haya periksa aja aku sudah ketakutan.
"Jadi kamu kapan mau operasi, hari ini aja kalau enggak, saya lagi kosong, soalnya nanti sore saya mau ke Medan"
"Haaa? hari ini? jangan dok"
"Senin aja ya"?
Aku mengangguk, mungkin dua hari ke depan menunggukan hari senin aku dapat mengumpulkan keberanianku agar tak setakut ini.

***
      Tibalah harinya dimana segala ketakutan harus kubuang jauh sampai ke Eropa *loh wkwkw , setengah jam sebelum berangkat tiba-tiba ada telfon masuk, aku deg-degan ketika membaca namanya dilayar handphoneku ( deg-degannya melebihi deg-degan waktu hari jum'at kemarin *aih lebay).
Untuk pertama kalinya aku mendengar suaranya, setelah sekian lama berkomunikasi dengannya lewat media sosial," duh serasa ada pencerahan sebelum operasi " fikirku.
Buatmu yang sudah memberikan sedikit waktumu untuk meneleponku terima kasih banyak ya, setidaknya rasa penasaran dan takutku sedikit pupus, kamu special :*


Operasi tiba...
Aku pun ngerasa kayak di tv-tv *hahaha lebay deh ah. Tapi entah kenapa, takutku tak seperti jum-at lalu, gemetarku terbilang normal. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.
(proses operasinya enggak usah diceritain ya, takutnya pembaca jadi ngeri, intinya operasi itu ngebuat aku jerit-jerit deh hahaha).


      Yeay..operasi selesai, sakitnya ya lumayan. Setidaknya operasinya berjalan lancar berkat Allah SWT, usaha, doa dan dukungan keluarga , kamu dan teman-teman sekalian.
Kista ateroma telah pergi, jangan balik lagi ya. Mudah-mudahan ini operasi pertama dan terakhir dalam sejarah kehidupanku.



      Terima kasih buat teman-teman yang udah ngedoain barbie supaya cepat sembuh, semoga doanya terkabul ya. Aku belum bisa masuk kuliah karena kata dokter harus istirahat selama sepuluh hari, jangan rinduin aku ya. Tapi kangenin aku aja, aku tahu kok kalian kangen aku (*loh kepedean).


Kamis, 28 Agustus 2014/
13.04 Wib
Zakiyah Rizki Sihombing
(@AtuAlaa)




































Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer