Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Mimpi Keliling Dunia dengan Menulis

| Jumat, 13 Juni 2014
Minggu, 26 Jan 2014 11:23 WIB - http://mdn.biz.id/n/75343/ - Dibaca: 326 kali
Yang Berkarya

(Nih, profil saya yang kebetulan dimuat di harian Medan Bisnis, sekedar berbagi mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi kawan-kawan)


Zakiyah Rizki Sihombing, gadis bersenyum manis ini lahir di Kisaran, 14 November 1994. Anak dari pasangan Bapak H.Zaidun Sihombing SAg dan Ibu Hj Asnah Batubara, merupakan puteri kedua dari lima bersaudara. Gadis yang sangat suka menulis ini, kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU) jurusan Ilmu Komunikasi 2012. Kecintaannya dalam menulis telah muncul sejak duduk di bangku MTs. Awalnya Zakiyah mengaku bahwa ketika MTs ia iseng-iseng mengikuti berbagai lomba dan memenangkan sebuah lomba menulis cerita ceria dari feminax dan akan dikirim ke Bali, namun karena sesuatu hal ia tidak jadi berangkat ke Bali. Karena kekecewaan yang dialaminya itulah akhirnya ia bertekad untuk pergi berkeliling Indonesia bahkan dunia.

Keseriusan Zakiyah akan tekadnya itu membuat ia bergiat di berbagai komunitas baik komunitas yang ada di kampusnya maupun di luar kampusnya. Beberapa komunitas yang diikutinya yaitu: di komunitas CENDOL (CeritaNulisDiskusiOnLline) yayasan Universal Nikko, PersMahasiswa PIJAR (PelitaInsanTerpelajar ) dan Lembaga Kesenian Universitas Sumatera Utara. Karya tulis gadis berkulit putih ini pun telah terbit di beberapa media seperti Aneka Yess, Majalah Story, BatakPos, Suara Usu, Asahan Pos, Medan Bisnis, Harian Analisa, Anak Bangsa, C-Magz, Web Mayokoaiko.com, Media Pijar, IMAJINASI USU dan Harian Waspada. Selain itu tulisannya termaktub dalam buku Antologi Mengeja Warna Jembatan Langit 2013 dan Lebaran untuk Ibu 2013.





Gadis yang memiliki hobi menulis, fotografi, dan membaca ini telah banyak mendapat juara dalam berbagai perlombaan. Seperti: Juara 1 Menulis Cerita Jadi Ceria FEMINAX Aneka Yess Jakarta Pusat 2010, Juara 3 Musabaqah Fahmil Qur"an se-Kecamatan Air Batu 2012, Juara 1 Musabaqah Fahmil Qur"an se-Kecamatan Air Baru 2013, Juara 3 Musabaqah Fahmil Qur"an se-Kabupaten Asahan 2013, Juara 1 LombaResensi dan Perpustakaan MAN Kisaran 2012, Juara Hoki Go Lucky Standard Pen, Juara 2 Lomba Menulis Puisi Isi Kandungan Al-Qur"an MAN Kisaran 2012, Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Memperingati Hari Besar Islam 2009, Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Memperingati Hari Besar Islam 2008, Juara 1 Marhaban Memperingati Hari Besar Islam 2010, Juara 1 Paduan Suara MAN Kisaran 2012, Juara Harapan 2 Pidato Bahasa Inggris Memperingati Hari Besar Islam 2008, Juara Harapan 2 Pidato Bahasa Indonesia FOGMI Asahan 2011, Juara 1 Cendoler"s Poin Komunitas CENDOL Bogor 2013, Terpilih menjadi Daro Intelegensia Kota Tanjung Balai 2013.

"Bisa menikmati keindahan luar negeri terutama Arab Saudi dan sangat ingin menjadi bagian dari pertelevisian Indonesia serta menjadi penulis terkenal menjadi impian terbesar Zakiyah," sambungnya saat obrolan singkat kemarin senja. (azizah nur fitria/eva rosanti) 

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲