Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Jagoan Nari yang Punya Bakat Alami

| Jumat, 13 Juni 2014
@medanbisnis

Zulfahmi Matondang, lahir di Binjai Serbangan Sumatera Utara 20 tahun silam ini anak dari pasangan Bapak H.Zulkifli Matondang dan Ibu Hj. Syamsidar Harahap dan merupakan seorang penari luar biasa. Berawal dari hobi kemudian menjadikan ia pria yang memiliki prestasi luar biasa, bergelut di dunia tari semenjak duduk di bangku MTs pada tahun 2007. Tidak hanya batas MTs, ia terus melanjutkan hobinya dengan bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa Tari UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) saat ini. Dengan menari ia telah melangkahkan kakinya sampai ke Negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand pada tahun 2012 dan 2013 lalu.



 
Prestasi yang telah ia raih antara lain,Juara 1 Fashion show GEMPPIKA Kecamatan Tahun 2010,Juara 1 Batle Rubik 3x3 Tahun 2011, Pelajar Terbaik angkatan 2012, Participant Malam Simfoni Serumpun di Malaysia 2012, Juara 3 Serampang 12 Kategori Remaja dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia di PRSU Medan tahun 2012 ,Juara 1 Festival Budaya Melayu Sumatra Utara di Palladium mall Medan tahun 2011, Best Spirit IMT-GT di Malaysia Tahun 2012 dan Best Combine IMT-GT di Thailand tahun 2013.

Saat ini ia sedang menempuh pendidikan S1 Manajemen Fak.Ekonomi UMSU (semester IV) mengaku bahwa alasannya bergabung di dunia tari adalah selain tidak ini budaya Indonesia di klaim oleh Negara lain juga karena melihat bahwa ada peluang besar untuk berprestasi di bidang senitari karena tidak banyak orang yang memiliki kemampuan tersebut.

Untuk meningkatkan solidaritas dan menumbuhkan jiwa sosial, Zulfahmi juga menjabat di berbagai komunitas saat ini antara lain; Sebagai ketua bidang seni dan olahraga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UMSU dan sebagai sekretaris UKM tari UMSU.Memiliki banyak keahlian adalah mimpinya."Selain nari saya juga hobi basket, karena saya yakin dengan main basket bisa menambah tinggi tubuh saya" jelasnya dengan diakhiri tawa riang dan senyum mempesona.(zakiyah/azizah)

http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2014/02/23/80767/jagoan_nari_yang_punya_bakat_alami/#.U5sClHdIMRx

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲